Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Image

Kurs Bitcoin Anjlok Analis Sarankan Beli


Kurs Btc

Kurs Bitcoin Anjlok, Analis Sarankan Beli

Nilai Bitcoin Kembali Turun

Nilai Bitcoin (BTC) kembali mengalami penurunan yang cukup signifikan pada hari Selasa (14/3/2023). Tercatat, harga BTC pada hari tersebut sempat menyentuh level terendah di angka USD 21.500 atau sekitar Rp 320 juta (asumsi kurs Rp 15.000 per USD).

Penurunan nilai Bitcoin ini terjadi setelah sempat mengalami kenaikan pada awal pekan ini. Pada hari Senin (13/3/2023), harga BTC sempat menyentuh level tertinggi di angka USD 25.200 atau sekitar Rp 378 juta.

Analis Sarankan Beli

Di tengah penurunan nilai Bitcoin yang terjadi, sejumlah analis justru menyarankan untuk membeli aset kripto tersebut. Mereka menilai, penurunan nilai Bitcoin saat ini merupakan kesempatan bagus untuk melakukan akumulasi.

Salah satu analis yang menyarankan untuk membeli Bitcoin adalah Mike McGlone dari Bloomberg Intelligence. Menurut McGlone, penurunan nilai Bitcoin saat ini merupakan bagian dari tren jangka panjang yang positif. Ia memprediksi, nilai Bitcoin akan kembali naik dalam jangka panjang.

Penyebab Penurunan Nilai

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan nilai Bitcoin saat ini. Salah satunya adalah kekhawatiran investor terhadap kondisi perekonomian global yang sedang mengalami ketidakpastian.

Selain itu, penurunan nilai Bitcoin juga dipicu oleh aksi jual yang dilakukan oleh beberapa investor besar. Hal ini menyebabkan pasokan Bitcoin di pasar meningkat, sehingga harganya pun turun.


Comments